Plastik UV (Ultra Violet)


Plastik UV (Ultra Violet), Plastik UV Greenhouse, Plastik UV untuk Pengeringan (Penjemuran), Plastik UV Lokal HERCULES, Plastik UV Import VATAN Istanbul Turkey, Plastik UV 6% dan 14%, Plastik UV lebar 3m, 4m, 6m, dan 8m


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Mengatasi Hama Kutu Kebul Pada Tanaman Kedelai

Tips Mengatasi Hama Kutu Kebul Pada Tanaman Kedelai - Hallo sahabat Jual Plastik UV (Ultra Violet), Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Mengatasi Hama Kutu Kebul Pada Tanaman Kedelai, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bagaimana Cara Budidaya Bayam?, Artikel Cara Budidaya Tanaman Hias, Artikel Harga Plastik Bening Untuk Kolam Ikan, Artikel Macam-macam Insectnet, Artikel Mengapa Menggunakan Plastik UV (Ultra Violet)?, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Mengatasi Hama Kutu Kebul Pada Tanaman Kedelai
link : Tips Mengatasi Hama Kutu Kebul Pada Tanaman Kedelai

Baca juga


Tips Mengatasi Hama Kutu Kebul Pada Tanaman Kedelai

Distributor Plastik UV (Ultraviolet) High Quality - Lim Corporation

Hama kutu kebul pada tanaman kedelai memang menyebalkan dan menjadi salah satu hama perusak tanaman yang perlu diwaspadai. Termasuk dalam kategori serangga, hama berukuran 1-1,5 mm ini menghasilkan embun madu yang menyebabkan tanaman tampak berwarna hitam sehingga berpengaruh terhadap fotosinstesis pada tanaman menjadi tidak sempurna.

BACA JUGA:
Cara mengatasi hama kutu kebul yang efektif mampu dilakukan dengan mempelajari ekobiologi hama sebagai menekan populasinya. Karena, hama ini bersifat poligaf yang mempunyai jenis tanaman inang. Ada juga cara alternatif yang dapat Anda terapkan sebagai mengatasi ataupun menghindarkan tanaman kedelai dari serangan kutu kebul.

1. Penggunaan pestisida kimia atau pestisida nabati

Sebagai upaya mengembalikan populasi hama pada azas keseimbangan. Pilihlah pestisida yang efektif dan memiliki izin edar. Keputusan penggunaan pestisida kimia dapat dilakukan setelah diadakan analisis ekosistem.

2. Mengatasi hama secara biologis

Cara mengatasi hama kutu kebul secara biologis, yakni memanfaatkan musuh alami untuk pengendali hama. Musuh alami tersebut bisa dari predator dan jamur patogen.

Yang termasuk predator pada hama kutu kebul adalah famili Hemerobiidae, Coccinelidae, Anthocoridae, Chrysopidae. Adapun sebagian dari famili Miridae tidak bisa menjaga populasi kutu kebul di bawah rata-rata ekonomi pada rumah kaca, tetapi predator seperti Dicyphus atau Macrolopus diidentifikasi mampu mengurangi jumlah populasi hama kutu kebul.

3. Pengendalian secara alami

Pengendalian alami, yaitu dengan cara mengurangi kegiatan yang dapat menghentikan perkembangbiakan musuh alami. Hal-hal tersebut misalnya seperti penyemprotan insektisida dengan dosis tinggi.

4. Pengelolaan ekosistem

Cara mengatasi hama kutu kebul ini dapat juga dengan membuat lingkungan tanaman menjadi tidak sesuai untuk perkembangbiakan populasi hama. Hal ini bisa ditempuh dengan cara-cara berikut.

Mulai penanaman bibit sehat dengan daya tumbuh yang tinggi, benih yang berkualitas baik akan menghasilkan tanaman yang baik pula. Tanaman baik dan sehat mampu menangkal serangan hama atau penyakit tanaman dengan kemampuan tumbuh kembali yang relatif lebih cepat.

Membersihkan tanaman inang di sekitar area lahan pertanian, sisa-sisa dari tanaman lain yang dapat digunakan sebagai inang. Dianjurkan juga rotasi suatu jenis tanaman dengan tanaman non-inang.


Melakukan penanaman tanaman penghalang di sekitar area lahan tanaman kedelai. Ini bertujuan untuk memperlambat migrasi hama. Tanaman penghalang ini misalnya jagung. Tanaman jagung mampu membantu mengurangi migrasi kutu kebul.

Penanaman dilakukan secara serempak dalam waktu yang sama ataupun dengan selisih waktu yang tidak lebih dari sekitar 10 hari. Perbedaan waktu tanam yang cukup lama dapat meningkatkan perkembangbiakan hama sebab ketersediaan makanan hama yang ada setiap saat.

5. Pengendalian fisik atau mekanik

Cara menghadapi hama kutu kebul pula mampu dilakukan dengan pengendalian mekanik ataupun fisik. Tujuannya antara lain untuk mengganggu aktivitas fisiologis hama, mengurangi populasi hama, dan membentuk lingkungan fisik menjadi tidak sesuai bagi kehidupan hama.

Produsen Plastik UV Merk Vatan
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu


Demikianlah Artikel Tips Mengatasi Hama Kutu Kebul Pada Tanaman Kedelai

Sekianlah artikel Tips Mengatasi Hama Kutu Kebul Pada Tanaman Kedelai kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Mengatasi Hama Kutu Kebul Pada Tanaman Kedelai dengan alamat link https://plastikuv.blogspot.com/2020/03/tips-mengatasi-hama-kutu-kebul-pada.html

0 Response to "Tips Mengatasi Hama Kutu Kebul Pada Tanaman Kedelai"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga) Plastik UV

Price List (Daftar Harga) Plastik UV
Price List (Daftar Harga) Plastik UV silahkan klik BANNER di atas.