Plastik UV (Ultra Violet)


Plastik UV (Ultra Violet), Plastik UV Greenhouse, Plastik UV untuk Pengeringan (Penjemuran), Plastik UV Lokal HERCULES, Plastik UV Import VATAN Istanbul Turkey, Plastik UV 6% dan 14%, Plastik UV lebar 3m, 4m, 6m, dan 8m


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Waktu Yang Paling Tepat Untuk Pemupukan Padi

Waktu Yang Paling Tepat Untuk Pemupukan Padi - Hallo sahabat Jual Plastik UV (Ultra Violet), Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Waktu Yang Paling Tepat Untuk Pemupukan Padi , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel padi, Artikel pemupukan padi, Artikel tanaman padi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Waktu Yang Paling Tepat Untuk Pemupukan Padi
link : Waktu Yang Paling Tepat Untuk Pemupukan Padi

Baca juga


Waktu Yang Paling Tepat Untuk Pemupukan Padi


Buat memahami pemupukan buat tumbuhan padi, kita harus mengetahui usia tumbuhan padi terlebih dahulu. Sekarang ini banyak varietas padi yang dilepas pemerintah berumur genjah. Contoh, Inpari 10 berumur 108-116 hari dan Inpari 13 berumur 103 hari. Tetapi untuk padi ciherang dan IR 64 umumnya berumur 115-125 hari.

FASE TUMBUH PADI


Dengan nampaknya 2 keadaan ini saja, kita akan kesusahan buat menentukan kapan saat pemupukan yang pas buat ke-2 nya. Buat diri saya sendiri, buat menentukan kapan tumbuhan padi dipupuk tampak dari fase-fase berkembangnya tumbuhan padi. Saya ambil contoh padi ciherang yang berumur 115 – 125 hari.

Biasanya pembagian fase-fase ini adalah sbb :

1. persemaian 20 hari
2. fase vegetatif 35 hst
3. fase generatif reproduktif 36-65 hst
4. fase generatif pematangan 66-100 hst

– PUPUK DASAR
Saat benih pindah budidaya, benih perlu masa kira-kira 8-12 hst atau rata-rata 10 hst buat bisa memperkokoh perakaran. Saat inilah, sebaiknya pemupukan pertama dilakukan. Sebab pada saat itu daun dan akar tanaman padi sudah mulai berkembang. Dengan begitu akan maksimal menyerap unsur hara.
Jangan dikasihkan pada saat 0-5 hst, karena daun dan akar tanaman padi belum berkembang dan masih dalam  kondisi stres. Artinya akar belum siap menerima pupuk. Jika kita berikan akan sia-sia, apalagi kita berikan pupuk urea dalam jumlah yang tinggi. Dikarenakan pupuk urea gampang menguap dan berkarakter higroskopis. Pada waktu pemberian sebaiknya memperhatikan kondisi air. Seharusnya sewaktu pengasihan pupuk, waktu keadaan air lagi macak-macak.

Baca Juga :



– PUPUK SUSULAN KE-1

Diberikan sekitar pekan ke 3 ( sekitar 21-25 hst ) ditandai setelah para petani melakukan pengoyosan, saat inilah pemupukan dilakukan. Semasa pengoyosan dilakukan maka akar tumbuhan padi akan patah. Dengan putusnya akar, tanaman akan membentuk anakan baru.  Pada keadaan kayak ini, tumbuhan dapat maksimal penyerap unsur hara yang diberikan. Dengan begitu, tumbuhan padi akan mendapatkan jumlah turunan yang maksimal ke depannya.

– PUPUK SUSULAN KE-2
Diberikan sekitar umur tanaman mencapai pekan ke 5 ( sekitar 30-40 hst ). Masa ini adalah peralihan dari fase vegetatif ke generatif. Dalam keadaan ini tumbuhan memerlukan nutrisi yang tinggi. Hal ini ditandai dengan keluarnya daun bendera atau padi bunting. Artinya malai padi akan segera keluar. Pada umur tersebut adalah saat yang tepat pemupukan tahap ke 3 diberikan. Dengan begitu, tumbuhan padi akan menghasilkan malai yang optimal.
Jadi jika kita ingin melakukan pemupukan tumbuhan padi, periksalah 3 keadaan yang saya sebutkan di atas. Waktu itulah keadaan tanaman padi akan maksimal menyerap unsur hara yang kita berikan. Dan hasilnya, kita sebagai petani akan puas memanennya sambil tersenyum.

Mungkin sekian artikel dari kami semoga bermanfaat :)


Kami menyediakan Mulsa Plastik Hitam Perak (MPHP) cap KUDA bahan full Ori bisa 2x pemakaian.  Manfaat Mulsa Plastik ini yaitu melindungi struktur tanah supaya tak cepat kering, menghindar tumbuhnya tanaman liar (gulma) yang bisa mengganggu tanaman induk. Selain Cap kuda LIM Corporation menyediakan Plastik Mulsa Cap Montana dan Tembakau. Harga dijamin murah, langsung dari pabrik. Tunggu Apalagi Segera Pesan!!
Info harga dan cara pemesanan silahkan Hub. 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 0812.3258.4950 | Phone/fax : 031-8830487.
Info selengkapnya tentang prodak bisa anda lihat di www.agrobis99.com
Untuk chat langsung dengan admin klik http://bit.ly/2BAgCJ3 atau  http://bit.ly2oaVZvq  atau  http://bit.ly/2BD3Fyr
#MulsaPertanian #MulsaPlastik #HargaMulsa #MphpMurah


Demikianlah Artikel Waktu Yang Paling Tepat Untuk Pemupukan Padi

Sekianlah artikel Waktu Yang Paling Tepat Untuk Pemupukan Padi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Waktu Yang Paling Tepat Untuk Pemupukan Padi dengan alamat link https://plastikuv.blogspot.com/2018/03/waktu-yang-tepat-pemupukan-padi.html

0 Response to "Waktu Yang Paling Tepat Untuk Pemupukan Padi "

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga) Plastik UV

Price List (Daftar Harga) Plastik UV
Price List (Daftar Harga) Plastik UV silahkan klik BANNER di atas.