Plastik UV (Ultra Violet)


Plastik UV (Ultra Violet), Plastik UV Greenhouse, Plastik UV untuk Pengeringan (Penjemuran), Plastik UV Lokal HERCULES, Plastik UV Import VATAN Istanbul Turkey, Plastik UV 6% dan 14%, Plastik UV lebar 3m, 4m, 6m, dan 8m


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Rahasia Membuat Greenhouse Dengan Plastik UV

Tips Rahasia Membuat Greenhouse Dengan Plastik UV - Hallo sahabat Jual Plastik UV (Ultra Violet), Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Rahasia Membuat Greenhouse Dengan Plastik UV, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahan Untuk GreenHouse, Artikel budidaya ciplukan, Artikel grosir plastik uv, Artikel harga plastik uv di bogor, Artikel jual plastik uv cirebon, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Rahasia Membuat Greenhouse Dengan Plastik UV
link : Tips Rahasia Membuat Greenhouse Dengan Plastik UV

Baca juga


Tips Rahasia Membuat Greenhouse Dengan Plastik UV

Distributor Plastik UV High Quality

Plastik UV dengan atap fiberglass dan kaca sudah tergolong bahan yang kuno, pada dahulu kala para pembudidaya teelah mengganti atap greenhousenya dengan plastik UV. Bahan kaca mempunyai kelebihan untuk dipakai sebagai atap greenhouse dari pada material lainnya. Kelebihannya adalah tahan lama (awet), tahan terhadap curah hujan dan sinar matahari, kuat serta bersifat permanen. Namun greenhouse kaca membutuhkan dana yang lebih mahal, dan penggunaanya juga terbatas, contohnya untuk kegiatan penelitian.

Bahan plastik UV dan fiberglass sering digunakan untuk kepentingan komersial sebagai alternatif bahan kaca. Sebab materialnya yang dapat dibilang cukup terjangkau (murah) tetapi bisa juga dipergunakan untuk melindungi tanaman yang terdapat di dalamnya dari faktor-faktor cuaca (iklim). Dua jenis bahan berikut yang paling sering digunakan untuk atap greenhouse.

Baca Juga :


Tetapi fiberglass juga mempunyai harga yang cukup tinggi (Mahal), sedangkan plastik UV lebih banyak dipakai karena harganya yang terjankau (murah). Sifatnya yang elastis, kuat, murah dan transparan menjadikan plastik UV banyak diminati sebagai alternatif bila tak memiliki biaya untuk membeli fiberglass atau kaca yang harganya relatif mahal.

Plastik UV berfungsi sebagai penangkal untuk cahaya matahari dan meneruskan untuk lainnya masuk ke dalam greenhouse. Plastik UV dapat meneruskan cahaya matahari sekitar 80% sebagai penjaga supaya tanaman tetap bisa berfotosintesis dengan lancar dan baik. Tanaman juga tak bisa menerima cahaya yang terlalau berlebih yang akan mengakibatkan terbakarnya daun dan penguapan berlebih. Plastik UV juga bisa menjadi penghalau curah hujan ekstrim dan tiupan angin yang akan mengakibatkan ke rusak tumbuhan.

Tetapi penggunan ini juga perlu di dukung dengan teknik pemasangan plastik UV yang benar dan sesuai. Sebab jikatidak, maka manfaat yang dimiliki plastik UV bisa berkurang. Oleh karena itulah, pada kesempatan kali ini akan membahas bagimana cara memasang plastik UV yang benar untuk digunakan sebagai atap greenhouse. Dan berikut ini adalah cara pemasangan plastik UV yang baik dan benar untuk atap greenhouse.


1. langkah awal anda tentukan ukuran greenhouse yang akan dibangun. Ukuran ini akan menentukan lebar plastik UV yang diperlukan nantinya. Lebar standar untuk greenhouse komersil berdasarkan penelitian di Belanda adalah 3.2 m x 6.4 m x 9.6 m dan seterusnya. Ukuran ini dinilai efisien dari segi produktivitas tanaman dan kenyamanan kerja. Selain itu dengan ukuran tersebut, penggunaan greenhouse juga dapat bersifat fleksibel yaitu dapat digunakan untuk berbagai jenis tanaman, contohnya tanaman buah, bunga ataupun sayuran.

2. Greenhouse sebaiknya dibangun menghadap ke arah Utara atau Selatan. Hal ini maksudnya supaya bagian atap greenhouse menghadap tepat ke arah jalur perlintasan matahari yakni dari Timur ke Barat, sehingga mendapat penyinaran yang maksimal. Karena hal utama dari pembangunan greenhouse ialah harus mendapatkan sinar matahari yang cukup dari pagi sampai sore. Selain itu, atap greenhouse juga tak boleh terhalang oleh bangunan, pohon, dan benda lain yang dapat menghalangi cahaya matahari.

3. Alur pemasangan rangka atap harus diposisikan mengikuti alur aliran air hujan. Tidak boleh memotong atau tegak lurus arah tersebut. Ini dimaksudkan supaya ketika plastik UV telah dipasang, tidak menghambat aliran air hujan dan akhirnya menumpuk membentuk kubangan di bagian atap. Kubangan air tersebut akan mengurangi masuknya cahaya matahari secara optimal karena terjadi pembiasan cahaya oleh air tersebut masuk ke dalam greenhouse. Plastik UV juga ditumbuhi lumut dan ditimbuni kotoran akibat proses biologis dan pengendapan air, sehingga bisa juga menghalangi masuknya cahaya matahari.

4. Sebaiknya alur pemasangan plastik UV ialah memanjang searah aliran air hujan. sebab apabila memotong aliran, maka air hujan akan masuk merembes lewat pertemuan antar plastik ke dalam greenhouse.


5. Plastik UV dapat dipasang dengan cara menjepit pertemuan atau ujung plastik memakai bambu, kayu, besi atau baja tergantung sesuaikan dengan bahan rangkanya. Daerah ujung dan pertemuan plastik ini sebaiknya dilipat terlebih dahulu membentuk pertemuan saling berkaitan antar ujung plastik sebelum dijepit rangka. Tujuannya yaitu supaya saling menutupi celah antar pertemuan agar air tak merembes ke dalam greenhouse.

6. Rangka penjepit sebaiknya direkatkan dengan paku berpayung atau baut ber-ring. Bukan dengan kawat atau paku biasa. Selain sambungan lebih kuat menjepit, juga supaya mudah dalam pelepasan kembali dan air tak masuk melalui lubang paku tersebut. Penggunaan kawat atau paku biasa justru akan membuat lubang supaya air mudah masuk ke greenhouse.

7. Plastik UV dipasang secara tegang, tidak kendor apalagi membentuk cekungan di tengah plastik. sebab jika terbentuk cekungan, itu juga akan membelokan arah datang matahari ke dalam greenhouse, sehingga penyinaran tidak akan optimal. Namun, jangan pula dipasang terlalu tegang karena plastik akan mudah rusak akibat proses pemuaian sebab suhu tinggi atau pengkerutan akibat suhu rendah. Pasang plastik UV supaya cukup tegang saja.

Nah cara-cara pemasangan plastik UV tersebut di atas akan membantu supaya plastik UV memberikan manfaatnya dengan optimal bagi tanaman. Silahkan praktikan terhadap greenhouse Anda, tanaman pun akan tumbuh dengan sehat dan memberikan hasil yang baik.
Jual Plastik UV

* Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto (tidak termasuk PPN)
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu-waktu



Demikianlah Artikel Tips Rahasia Membuat Greenhouse Dengan Plastik UV

Sekianlah artikel Tips Rahasia Membuat Greenhouse Dengan Plastik UV kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Rahasia Membuat Greenhouse Dengan Plastik UV dengan alamat link https://plastikuv.blogspot.com/2019/07/tips-rahasia-membuat-greenhouse-dengan.html

0 Response to "Tips Rahasia Membuat Greenhouse Dengan Plastik UV"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga) Plastik UV

Price List (Daftar Harga) Plastik UV
Price List (Daftar Harga) Plastik UV silahkan klik BANNER di atas.