Plastik UV (Ultra Violet)


Plastik UV (Ultra Violet), Plastik UV Greenhouse, Plastik UV untuk Pengeringan (Penjemuran), Plastik UV Lokal HERCULES, Plastik UV Import VATAN Istanbul Turkey, Plastik UV 6% dan 14%, Plastik UV lebar 3m, 4m, 6m, dan 8m


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Penanaman Rosella Dengan Baik dan Benar Agar Hasil Melimpah

Tips Penanaman Rosella Dengan Baik dan Benar Agar Hasil Melimpah - Hallo sahabat Jual Plastik UV (Ultra Violet), Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Penanaman Rosella Dengan Baik dan Benar Agar Hasil Melimpah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Alasan Plastik uv untuk greenhouse, Artikel buah ciplukan, Artikel budidaya sayuran kubis, Artikel jual plastik uv greenhouse surabaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Penanaman Rosella Dengan Baik dan Benar Agar Hasil Melimpah
link : Tips Penanaman Rosella Dengan Baik dan Benar Agar Hasil Melimpah

Baca juga


Tips Penanaman Rosella Dengan Baik dan Benar Agar Hasil Melimpah

Distributor Plastik UV Kualitas Terjamin - Lim Corporation

Rosella adalah salah satu dari tanaman yang sangat populer yang ada di negara indonesia. Tumbuhan Rosella ini sangat terkenal disebabkan bentuk dari buahnya yang sama seperti kelopak bunga. Tumbuhan Rosella ini umumnya dikenal dengan nama Frambozen dimana buah dari tumbuhan Rosella ini sangat banyak sekali manfaatnya. Manfaat yang paling utama yaitu menjadi bahan baku dalam pembuatan sirup sebab rasa dari buah Rosella ini sangatlah manis serta sangat menyegarkan. Selain sebagai bahan untuk membuat sirup, buah dari tumbuhan Rosella ini juga dikenal akan sebagai obat herbal dimana dapat dikatakan sebagai buah dari Rosella ini dapat membantu untuk melancarkan air seni, dan membasmi cacing didalam sistem pencernaan, menurunkan panas, meluruhkan dahak di tenggorokan, menurunkan tekanan darah dan juga dapat dipakai menjadi bahan antiseptik dan juga antibakteri. Karena begitu banyak khasiat dan juga manfaat dari buah tumbuhan Rosella ini, maka tidak jarang orang akan membudidayakannya supaya memperoleh keuntungan yang sangat tinggi.

Baca Juga :


Cara budidaya Rosella

1. Persiapan Lahan Rosella

Tanah yang akan dijadikan sebagai lahan tanam bunga Rosella haruslah tanah yang sudah dibajak supaya rata dan dibagi menjadi petak - petak dipisahan selokan pengairan. Petak - petak ini dibagi menjadi bedengan yang telah dipisahkan oleh parti dengan sama panjang dengan ukuran dari bedengan dan mempunyai kedalaman sekitar 25 cm dan sekitar 30 cm dimana parit akan bertemu dengan selokan dari pengairan. Jika tanah ringan, parit dan selokan tak perlu digali sampai dalam. Jika ingin area tanam sangat luas, dapat memperkecil ukuran got atau dan parit.

2. Jarak Tanam Rosella

Jarak tanam Rosella ini tergantung dengan varietas, waktu tanam dan juga terhadap kesuburan tanah. Jika penanaman Rosella ini untuk mengambil serat makan jarak tanamnya adalah rapat. jarak tanam bergantung dalam keadaan tanah dimana tanah yang subur dan juga terkandung bahan organis dapat memberikan pertumbuhan yang sangat lebat, bentuk besar dan juga tinggi serta berdahan umumnya dengan jarak sekitar 12x12 cm, sekitar 15x15 cm, sekitar 20x20 cm. Proses pembibitan sendiri haruslah terpisah dijauhkan dari pertanaman produksi serat karena hama penyakit dapat berpindah dengan sangat mudah. Jaraknya yang dipakai merupakan sekitara 75x50 cm, sekitar 75x75 cm, sekitar 100x75 cm.


3. Waktu Bertanam Rosella

Waktu yang dipakai untuk bertanam Rosella sendiri tergantung musim karena Rosella juga dihubungkan erat dengan panjangnya waktu disiang hari. Sedangkan untuk waktu pembibitan dilakukan diawal hari pendek dikarenakan tumbuhan akan berbunga di usia sekitar 2 sampai 3 bulan. Dan waktu terbaik menanam Rosella adalah dibulan agustus pertengahan sampai akhir oktober.

4. Benih Rosella

Benih Rosella yang dipakai untuk pembibitan yang berasal dari proses pemungutan pertama sebab pertumbuhan bijinya lengkap dengan memilih biji yang terbesar supaya membawa tumbuhan berkecambah dengan sangat kuat dan juga segar.

5. Cara Bertanam Rosella

Bedengan diairi supaya terjaga dan juga tidak kering serta tanah menjadi tidak terlalu basah dan selanjutnya ditugal sedalam sekitar 1 sampai 3 cm. Benih dimasukkan kedalamnya dimana sebelumnya bibit dilakukan perendaman selama sekitar 12 sampai 24 jam untuk proses pertumbuhan bibit yang merata.


6. Pemeliharaan Rosella

Umumnya Rosella akan tumbuh diwaktu kurang lebih 2 hingga 3 hari saat setelah proses penanaman. Lubang yang tidak ditumbuhi Rosella dilakukan proses penyulaman dihari ketiga. Setelah melakukan proses penyulaman juga tumbuhan masing - masing harus dijarangi diusia sekitar 2 minggu umumnya juga dilakukan pada saat hujan turun dengan melakukan proses pencabutan dari samping. Proses penyiangan juga dilakukan sekitar 2 sampai 3 kali dalam seminggu supaya tidak ada terjadi kompetisi dengan rumput.

7. Pemupukan Rosella

Waktu proses pemupukan yang sangat baik untuk tumbuhan Rosella ini yaitu pada saat pagi hari karena kondisi tanah yang masih basah. Pupuk yang dipakai adalah ZA, dengan dosis sekitar a400 kg/Ha dan juga pupuk N dosis sekitar 119 kg/Ha.

8. Pemanenan Rosella

Proses pembentukan bunga dari Rosella ini umumnya diusia kurang lebih 5 hingga 6 bulan dan cara memanen tumbuhan Rosella adalah dengan cara mencabut sampai ke akarnya dan dibuang. Akarnya dibakar untuk menjaga penyebaran dari beberapa penyakit dan untuk pengolahan batangnya dipotong sama panjang serta diikat lalu direndam diair selama seminggu, sebeb proses perendaman yang terlalu sebentar akan juga memperoleh Rosella yang kurang bermutu sedangkan perendaman yang terlalu lama akan menjadikan serat tidak terlalu kuat.
jual plastik UV Murah

Info selengkapnya mengenai harga Plastik Uv klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 8830487
Mobile : 0852 33925564
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu



Demikianlah Artikel Tips Penanaman Rosella Dengan Baik dan Benar Agar Hasil Melimpah

Sekianlah artikel Tips Penanaman Rosella Dengan Baik dan Benar Agar Hasil Melimpah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Penanaman Rosella Dengan Baik dan Benar Agar Hasil Melimpah dengan alamat link https://plastikuv.blogspot.com/2019/07/tips-penanaman-rosella-dengan-baik-dan.html

0 Response to "Tips Penanaman Rosella Dengan Baik dan Benar Agar Hasil Melimpah"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga) Plastik UV

Price List (Daftar Harga) Plastik UV
Price List (Daftar Harga) Plastik UV silahkan klik BANNER di atas.