Plastik UV (Ultra Violet)


Plastik UV (Ultra Violet), Plastik UV Greenhouse, Plastik UV untuk Pengeringan (Penjemuran), Plastik UV Lokal HERCULES, Plastik UV Import VATAN Istanbul Turkey, Plastik UV 6% dan 14%, Plastik UV lebar 3m, 4m, 6m, dan 8m


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternyata Budidaya Semangka Tanpa Biji Sangat Mudah dan Gampang

Ternyata Budidaya Semangka Tanpa Biji Sangat Mudah dan Gampang - Hallo sahabat Jual Plastik UV (Ultra Violet), Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata Budidaya Semangka Tanpa Biji Sangat Mudah dan Gampang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 1. Plastik UV, Artikel 1. Plastik UV Lokal, Artikel 2. Plastik UV Import, Artikel harga plastik uv di bandung, Artikel harga plastik uv sidoarjo, Artikel Jual plastik UV di Surabaya dan Sidoarjo, Artikel jual plastik uv roll, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternyata Budidaya Semangka Tanpa Biji Sangat Mudah dan Gampang
link : Ternyata Budidaya Semangka Tanpa Biji Sangat Mudah dan Gampang

Baca juga


Ternyata Budidaya Semangka Tanpa Biji Sangat Mudah dan Gampang

Ditributor Plastik UV Lokal & Import - Lim Corporation 

Salah satu jenis buah yang sering menjadi incaran banyak orang yaitu buah dengan kadar air yang banyak contohnya melon, anggur, timun suri, blewah, dan semangka. Dari semua buah tersebut, semangka adalah salah satu buah yang selalu laris di pasaran terlebih seperti saat menjelang bulan suci ramadhan. Ada banyak sekali orang menggunakan buah semangka sebagai salah satu bahan dasar dalam pembuatan berbagai macam makanan dan minuman dengan cita rasa manis.

BACA JUGA :

Diantaranya selain dimakan saja, semangka bisa diolah menjadi es buah, jus buah, dan salad buah, namun ada juga beberapa orang menjadikan semangka untuk makanan ringan seperti keripik dan manisan buah kering. Semangka sebenarnya adalah jenis buah yang berasal dari tanaman merambat dan masih sejenis labu- Labuan. Buahnya yang berukuran besar namun harganya ekonomis membuat banyak orang lebih memilih buah yang satu ini.

Cara Budidaya Semangka tanpa Biji

Semangka juga relatif mudah untuk dibudidayakan, ada salah satu jenis semangka yang saat ini menjadi incaran banyak orang yaitu semangka tanpa biji. Berbeda dengan jenis semangkan pada umumnya, semangka tanpa biji tak memiliki biji sehingga sangat mudah serta praktis untuk dikonsumsi.


1.Persiapan Budidaya Semangka tanpa Biji

Pertama, karena semangka tanpa biji mudah ditanam serta mudah tumbuh maka anda dapat menanamnya dimanapun tergatung dataran pada daerah anda.Pastikan media tanam pilihan anda mengandung tanah gembur, sedikit berpasir dan beriklim hangat dengan kisaran suhu maksimal 300.Ketahui pula bahwa semangka tanpa biji memerlukan sinar matahari penuh setiap harinya.Pastikan juga lahan yang anda pakai juga mempunyai pH sekitar 6-7.

2.Bibit Budidaya Semangka tanpa Biji

persiapkan benih semangka tanpa biji terlebih dahulu, anda dapat membelinya di toko benih ataupun balai pertanian.Selanjutnya anda dapat merendam benih dan sedikit pecahkan bagian ujung benihnya. Ini bertujuan supaya akar pada benih dapat tumbuh dengan mudah sehingga kecambah juga mudah berkembang.Rendam benih dalam air hangat yang ditambah dengan zpt atau air bawang merah selama 8 hingga 10 jam.Kemudian tiriskan benih dan disemai memakai media kertas Koran basah selama 3-4 hari. Setelah itu pindahkan benih ke dalam media semai berupa polybag ataupun tray semai kurang lebih selama 10 hari.Perlu anda ketahui bahwa serbuk sari pada semangka tanpa biji mandul, maka perlu ditambahkan juga serbuk sari dari semangka berbiji untuk membuahi bakal buah semangka tanpa biji.Penyerbukan semangka non biji bisa anda lakukan dengan manual dengan perbandingan tanaman semangka berbiji sebanyak 10% dari jumlah keseluruhan tumbuhan budidaya.



3.Media Tanam Budidaya Semangka tanpa Biji

pilihlah lahan tanam yang sesuai dengan ciri lahan bebas dari limbah serta polusi.Untuk mempermudah proses perawatan, anda dapat memilih lahan yang dekat dengan sumber air dan mudah dijangkau.Setelah itu bersihkan terlebih dahulu tanah pada lahan tanam dari rumput liar dan batuan kerikil.Lakukan penggemburan tanah dengan menggunakan cangkul dan buat bedengan ganda dengan parit kecil ditengah berukuran 70- 80 cm, untuk tingginya anda bisa menyesuaikan dengan kondisi lahan.Jika anda menanam pada lahan yang landai maka bedengan tidak perlu tinggi, sedangkan pada lahan datar anda bisa membuat bedengan dengan tinggi 30 cm dan berjarak 4 m.Ukurlah pH tanah pada media tanam, jika pH tanah dibawah 6 maka anda dapat menaburkan dolmit terlebih dahulu dan diamkan selama 10 hari.Setelah itu anda dapat memupuk tanah dengan pupuk kandang, TSP, KCl, dan ZA dengan perbandingan 1 : 1 : 2 : 1.Untuk pemberian pupuk dapat anda berikan selama 15 hari sebelum masa tanam dan pasanglah mulsa setelah anda melakukan proses penyiraman terlebih dahuu.Buatlah lubang tanam dengan kedalaman sekitar 5 hingga 10 cm dan berjarak sekitar 80 hingga 90 cm di tengah bedengan.Setal usia bibit mencapai 10 hari atau tumbuh dengan 2 hingga 3 helai daun maka anda bisa melaksakan proses penanaman.Untuk proses penanaman yang baik anda bisa melakukannya pada sore hari dan kondisikan tanah pada lahan tanam sedikit lembab.

4.Perawatan dan Panen Budidaya Semangka tanpa Biji

Penyiraman sangat penting dan harus anda lakukan setiap 3 hari sekali atau anda juga dapat menyesuaikannya dengan kondisi cuaca.Peliharalah tunas atau ranting sekunder berbeda dengan Cara Budidaya Ketela Madu di Perkarangan Rumah, yaitu ranting yang tumbuh pada daun pertama dan daun kedua.Selebihnya anda bisa membuangnya.Atur batang utama dan ranting semangka non biji pada sisi bedengan supaya rapid an mudah dalam perawatan.Lakukan pemupukan lanjuta dan penyiangan secara teratur untuk menjaga dan mendukung tumbuh kembang semangka.Semangka non biji sudah dapat dipanen ketika memasuki usia 60 hingga 70 HST.Panen semangka secara perlahan menggunakan gunting tanaman.

Itulah langkah-langkah dalam cara budidaya semangka non biji, semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda dan semoga hasil panen anda sukses. Selamat mencoba.
Jual Plastik UV


* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282  1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap 


Demikianlah Artikel Ternyata Budidaya Semangka Tanpa Biji Sangat Mudah dan Gampang

Sekianlah artikel Ternyata Budidaya Semangka Tanpa Biji Sangat Mudah dan Gampang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternyata Budidaya Semangka Tanpa Biji Sangat Mudah dan Gampang dengan alamat link https://plastikuv.blogspot.com/2019/07/ternyata-budidaya-semangka-tanpa-biji.html

0 Response to "Ternyata Budidaya Semangka Tanpa Biji Sangat Mudah dan Gampang"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga) Plastik UV

Price List (Daftar Harga) Plastik UV
Price List (Daftar Harga) Plastik UV silahkan klik BANNER di atas.