Plastik UV (Ultra Violet)


Plastik UV (Ultra Violet), Plastik UV Greenhouse, Plastik UV untuk Pengeringan (Penjemuran), Plastik UV Lokal HERCULES, Plastik UV Import VATAN Istanbul Turkey, Plastik UV 6% dan 14%, Plastik UV lebar 3m, 4m, 6m, dan 8m


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Trik Rahasaia Membuat Tempat Penjemuran Kopi, Dijamin Hasil Berkualitas Tinggi

Trik Rahasaia Membuat Tempat Penjemuran Kopi, Dijamin Hasil Berkualitas Tinggi - Hallo sahabat Jual Plastik UV (Ultra Violet), Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trik Rahasaia Membuat Tempat Penjemuran Kopi, Dijamin Hasil Berkualitas Tinggi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, Artikel budidaya kopi, Artikel cara menjemur kopi, Artikel distributor plastik uv, Artikel harga plastik uv 2019, Artikel info pertanian, Artikel info umum, Artikel jual plastik uv, Artikel pabrik Plastik uv, Artikel penjemuran kopi, Artikel pertanian indoneia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trik Rahasaia Membuat Tempat Penjemuran Kopi, Dijamin Hasil Berkualitas Tinggi
link : Trik Rahasaia Membuat Tempat Penjemuran Kopi, Dijamin Hasil Berkualitas Tinggi

Baca juga


Trik Rahasaia Membuat Tempat Penjemuran Kopi, Dijamin Hasil Berkualitas Tinggi

Toko Plastik Kebutuhan Pertanian - Lim Corporation

Dalam tahap pengeringan biji kopi, beberapa petani memakai 3 cara berbeda, ada yang memakai tempat penjemuran tradisonal untuk menjemur secara alami memanfaatkan matahari, ada juga yang pengeringanya memaksai mesin pengering, dan Ada pula yang mengkombinasikan kedua - duanya dengan diawali menjemur alami dan mengeringkannya dengan mesin pengering. Untuk pemilihan yang terbaik, ini adalah opsional para petani kopi, penjemuran alami membutuhkan investasi yang sedikit dengan manajemen yang banya, memakai mesin pengering pastinya membutuhkan investasi yang besar tapi manajemen tak terlalu banyak.

BACA JUGA:

Apabila menginginkan kualitas yang bagus dengan investasi yang tak terlalu banyak, maka perlu memakai drying beds pada tahap penjemuran. Alangkah lebih baik membuatnya sendiri untuk menekan biaya keluar saat masa panen, berikut tips untuk membuat drying beds.

Memilih Lokasi
Menentukan lokasi untuk membangun drying beds penting, dan beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menentukan lahan yang akan dijadikan lokasi drying beds, antara lain.
– Lahan yang disinari matahari secara langsung dengan baik tak ada pepohonan yang menutupi proses pengeringan
– Sirkulasi udara pada lahan harus baik, daerah perbukitan sangat ideal dengan lahan yang landai
– Tempat yang sesuai, mempermudah untuk jalur mengumpulkan biji kopi
– Lahan tidak tergenang air
– Lahan jauh dari bau yang mengganggu, lebih baik jauh dari restroom atau ruang penyimpanan

Bahan dan Alat
Setelah menentukan lahan lokasi yang akan dibangun drying beds, selanjutnya mempersiapkan bahan dan alat. Untuk bahan serta alat ini menyesuaikan keperluan seluas apa yang akan dibuat. Kayu, Jaring paranet, paku, skrup, dan bahan alat lainnya yang perlukan seharusnya telah dipersiapkan.

Persiapan dan Mendirikannya
1.) menandai lahan, titik mana aja yang akan pasti menjadi penyangga, jarak kayu penyangga antara yang satu dengan yang lainnya 1.22m, akan tetapi ukuran jarak titik penyangga ini dapat diubah menyesuaikan kebutuhan namun pastikan akan kuat menyangga biji kopi nantinya ketika dijemur.
2.) galilah lubang untuk memasang penyangga, dengan kedalaman kursang lebih sekitar 46 cm saupaya kayu penyangga kokoh. Namun sebelumnya, kayu yang akan dipasang ke dalam lubang dilumuri cairan khusus seperti solar atau cairan lainnya yang dapat mencegah kayu dimakan oleh serangga. Bagian kayu yang terkena cuaca ada baiknya dipoles dengan wood sealer agar tahan terhadap cuaca.

o> Pemasangan Rangka Drying Beds
Hal yang harus dipastikan ialah ketinggian kayu penyangga sedikit di atas pinggang, supaya mempermudah untuk proses menjemur biji kopi. Satukan bagian atas kayu penyangga dengan penyangga lainnya. Jangan sampai kerangka tempat penjemuran tidak sejajar, Apa lagi ada yang tidak sejajar, solusinya ialah dengan  cara memotongnya atau menggali lebih dalam lagi lobang.

Pemasangan Jaring Paranet
Dengan Jaring Paranet yang dipersiapkan sebelumnya, kemudian memasangkan pada kerangka yang sudah dibuat tadi. Pemasangan Jaring Paranet di usahakan dalam keadaan datar, supaya kuat saat menampung biji kopi untuk dijemur nantinya. Supaya kuat buat terlebih dahulu rangka Jaring Paranet untuk menyangga kawat jaring lagi di atasnya.

Pemasangan Bingkai Jaring Paranet, Plastik, dan Terpal
-Dengan memakai kayu yang sedikit lebih pipih, untuk memasang batasan tempat penjemuran, supaya biji kopi tak jatuh dari atas tempat. Batasan ini dibuat mengelilingi tepi kerangka dari tempat.
-Pada tahap berikutnya, tempat telah selesai dan dapat digunakan, akan tetapi gunakan plastik berpori agar sirkulasi udara untuk menjadi alas saat menjemur biji kopi. Apabila dalam kondisi hujan, bisa memaksai terpal untuk melindungi biji kopi. Disinilah fungsi kayu yang melengkung tadi, untuk memudahkan memasang terpal khusus, seperti melindungan dari hujan, atau menaikan suhu untuk menjemur biji kopi.

Jual Plastik Kebutuhan Pertanian
* Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Memerlukan atau Ingin Menggunakan Plastik UV untuk Greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah serta bahan yang berkualitas Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service:
Telp: 031 - 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00)
Mobile: 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan Admin klik salah satu tuntan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto (tidak termasuk PPN )

- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu-waktu


Demikianlah Artikel Trik Rahasaia Membuat Tempat Penjemuran Kopi, Dijamin Hasil Berkualitas Tinggi

Sekianlah artikel Trik Rahasaia Membuat Tempat Penjemuran Kopi, Dijamin Hasil Berkualitas Tinggi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Trik Rahasaia Membuat Tempat Penjemuran Kopi, Dijamin Hasil Berkualitas Tinggi dengan alamat link https://plastikuv.blogspot.com/2019/01/trik-rahasaia-membuat-tempat-penjemuran.html

0 Response to "Trik Rahasaia Membuat Tempat Penjemuran Kopi, Dijamin Hasil Berkualitas Tinggi"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga) Plastik UV

Price List (Daftar Harga) Plastik UV
Price List (Daftar Harga) Plastik UV silahkan klik BANNER di atas.