Plastik UV (Ultra Violet)


Plastik UV (Ultra Violet), Plastik UV Greenhouse, Plastik UV untuk Pengeringan (Penjemuran), Plastik UV Lokal HERCULES, Plastik UV Import VATAN Istanbul Turkey, Plastik UV 6% dan 14%, Plastik UV lebar 3m, 4m, 6m, dan 8m


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Keprok Biar Cepat Berbuah

Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Keprok Biar Cepat Berbuah - Hallo sahabat Jual Plastik UV (Ultra Violet), Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Keprok Biar Cepat Berbuah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, Artikel Tanaman Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Keprok Biar Cepat Berbuah
link : Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Keprok Biar Cepat Berbuah

Baca juga


Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Keprok Biar Cepat Berbuah

Budidaya Jeruk Keprok
Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Keprok Agar Cepat Berbuah Dalam Waktu Yang Singkat
Jeruk Keprok merupakan salah satu jenis jeruk yang sangatlah familiar ditelinga kita. Jeruk keprok memiliki warna hijau terkadang dengan semburat kuning, memiliki rasa yang manis.

Di Indonesia, jeruk keprok dibudidayakan secara besar-besaran. Mengingat peminat jeruk ini sangatlah banyak, budidaya jeruk keprok ini sangatlah menjanjikan jadi bagi anda yang ingin melakukan budidaya jeruk ini, berikut adalah cara budidaya jeruk keprok:

1). Syarat Tumbuh
Jeruk keprok dapat ditanam pada daerah dataran tinggi maupun dataranb rendah. Lahan tanam yang akan digunakan untuk budidaya jeruk keprok haruslah mendapat sinar matahari secara penuh. Apabila lahan tanam berada apada lahan miring maka kemiringan lahan tidak boleh lebih dari 30 derajat. Jenis tanah yang baik untuk menanam budidaya jeruk keprok adalah tanah latosol atau tanah andosol dengan pH arau derajat keasaman tanah tidak lebih dari 6 serta memuliki drainase yang baik.

2). Persiapan Lahan Tanam
Lahan yang akan ditanami jeruk keprok dipastikan memiliki tanah yang subur dan gembur. Lakukan pengolahan tanah pada lahan terlebih dahulu dengan melakukan penggemburan tanah dengan cara dicangkuli dsan diratakan lalu dicampur dengan pupuk kandang. Persiapan lahan ini dilakukan beberapa minggu sebelum penanaman anda mulai.

Siapkan undukan tanah dengan ukuran sekitar p=1 m x l=1 m x t=1 m (panjang x lebar x tinggi) untuk setiap bibit yang akan ditanam. Beri jarak tanam sekitar 5 x 5 meter antara pohon satu dengan pohon lainnya agar sinar matahari dapat menyinari pohon dengan optimal sehingga pohon dapat tumbuh maksimal. Dengan ukurandiatas maka untuk setiap 1 hektar lahan dapat ditanami sekitar 400 pohon jeruk keprok.

3). Persiapan Bibit Jeruk Keprok
Bibit pohon jeruk keprok dapat dilakukan dengan menggunakan biji. Namun ada beberapa petani yang melakukan pembibitan dengan mengembangkan sistem stek atau cangkok untuk menanam jeruk keprok ini. Atau jika tidak ingin ribet, anda dapat membeli bibit siap tanam di toko tanaman.

4). Penanaman Jeruk Keprok
Proses penanaman yang dilakukan pada jeruk keprok sama halnya dengan proses penamanam pada jeruk biasa, bergantung pada metode tanam yang digunakan. Penanaman jeruk ini dilakukan dengan cara menancapkan bibit pada undukan tanah yang telah siapkan sebelumnya.

5). Pemupukan Tanaman Jeruk Keprok
Tanaman jeruk keprok idealnya dipupuk minimal dua kali dalam setahun dan maksimal 4 kali dalam setahun tergantung kondisi dan cuaca yang adsa. Jenis pupuk yang digunakan yaitu pupuk kandang atau sintetis atau dapat juga dikombinasikan dengan jenis pupuk lainnya seperti pupuk urea, pupuk TSP dan pupuk ZK.

6). Pemangkasan
Pemangkasan pada pohon dilakukan agar pohon memiliki bentuk dan cabang yang baik. Dengan pemangkasan otomatis bisa meningkatkan jumlah cabang yang berarti juga akan meningkatkan jumlah buah yang dihasilkan pohon. Pemangkasan juga dilakukan auntuk menghindari serangan hama dan penyakit. Pemangkasan ini juga dapat merangsang pertumbuhan daun yang lebih banyak.

7). Pemanenan Jeruk Keprok
Tanaman jeruk keprok akan mulai berbuah setelah berumur 3 tahun setelah tanam. Buah tersebut akan dapat mulai dipanen setelah berumur sekitar 30 hingga 36 minggu.

Demikian artikel pembahasan tentang”7 Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Keprok Biar Cepat Berbuah“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa


Demikianlah Artikel Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Keprok Biar Cepat Berbuah

Sekianlah artikel Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Keprok Biar Cepat Berbuah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Keprok Biar Cepat Berbuah dengan alamat link http://plastikuv.blogspot.com/2018/06/panduan-lengkap-cara-budidaya-jeruk.html

0 Response to "Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Keprok Biar Cepat Berbuah"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga) Plastik UV

Price List (Daftar Harga) Plastik UV
Price List (Daftar Harga) Plastik UV silahkan klik BANNER di atas.